Kami Melayani Pesan Antar ke Seluruh Wilayah Indonesia
SPEED SHOPPING, Via WA: Nama Produk, Jumlah, Nama Anda & Kota. Lalu kirim ke WA (di halaman ini), barang akan segera dikirim setelah transfer pembayaran kami terima

Kapsul Ar-Ruqyah

Ar-Ruqyah Kapsul
dari Nurusy-sifa. POM TR 093 305 861
Isi : 60 Kapsul
Komposisi : Habbatussauda, pegagan, bidara
Fungsi : Membantu ruqyah, migren dan depresi

Sifat Khas daun bidara yang Pahit, berfungsi mendinginkan, juga melancarkan peredaran darah, serta mampu rnembersihkan darah. Khasiat daun bidara yaitu Anti inflamasi, analgesik, dan diaforetik. PENELITIAN oleh : Supriadi, 1986. Mahasiswa Jurusan Fakultas Farmasi, FMIPA Universitas Hasanudin. Telah melakukan penelitian terhadap pengaruh hipoglikemik rebusan dari kayu Bidara Laut terhadap hewan percobaan yaitu kelinci.



Dari hasil penelitian tersebut, ternyata rebusan 5, 10, 15, dan 25% dengan takaran sebanyak 5 ml/kg bb, berhasil menurunkan kadar gula darah hingga 16,49%; 20,23%; 36,04%; dan 43,96%. Pada pemberian tobultamid dengan takaran 250 mg/kg bb, menunjukkan penurunan kadar gula darah mencapai hingga 44,72%. E.Y. Sukandar, Ny. N.C. Soegiarso dan juga I. Payayuani. pada Fakultas Farmakologi di Departernen Farmasi, ITB. Sudah melakukan penelitian pengaruh infus Bidara Laut terhadap efek antiradang pada hewan tikus putih Wistar. Untuk membuat si tikus terkena radang digunakanlah zat karagen. Dari hasil penelitian tersebut, ternyata infus yang memiliki Bidara Laut pada kandungan takaran tertentu mempunyai efek antiradang yang berpengaruh.

Peringatan Simplisia yaitu striknina dan brusina. Takaran overdosis bisa menyebabkan kaku pada bagian leher dan wajah, napas bisa menjadi pendek, dilatasi pupil mata, dan kejang-kejang. Tidak boleh dipergunakan untuk waktu lama. Sinonim : Strychnos lucida R.Br.Familia : Loganiaceae.Uraian : Tumbuhan semak, tinggi kurang lebih seukuran 2 meter. batangnya kecil, kayu agak keras, dan kuat. yang bermanfaat yaitu pada kayu dan biji. NAMA Lokal: Bidara laut, Bidara putih, Bidara pait, Dara laut, Kayu ular, Bidara gunong (Madura); Dara putih (Jawa); Bidara mapai (Bugis); Aju mapa, Ai betek, Ai hedu, Hau feta (Roti); Ai baku moruk (Timor), Maba putih, Elu. NAMA ASING: NAMA SIMPLISIA: Ligustrinae Lignum; Ligustrinae Semen; Kayu Bidara Laut. Biji Bidara Laut.

Mengobati Gangguan Sihir Daun bidara tidak digunakan hanya untuk memandikan jenazah orang yang wafat, atau untuk orang yang baru masuk Islam atau mandi setelah haidh datang bulan, namun bisa juga untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, salahsatunya diare, kencing manis dan juga malaria. Selain itu daun bidara dikenal sangat efektif untuk membantu proses penyembuhan penyakit disebabkan oleh gangguan jin. Seorang ulama Wahab bin Munabih memberi saran untuk menggunakan tujuh lembar bidara yang telah dihaluskan. Setelah itu dilarutkan kedalam air dan dibacakan padanya ayat Kursi, surat al-Kafirun, al-Ikhlas, surat al-Falaq dan surat an-Naas. (Boleh juga dibacakan ayat-ayat al-Qur’an lainnya) kemudian digunakan untuk mandi atau diminum oleh sang penderita gangguan jin tersebut. (lihat Mushannaf Ma’mar bin Rasyid 11/13) Ar Ruqyah. Isi 60 Kapsul. Khasiat: – Penenang – Membantu ruqyah – Nutrisi Otak – Anti Depresi – Vertigo – Insomnia (Susah tidur) Komposisi: – Habbatus Sauda – Bidara – Pegagan

...

Tidak ada komentar:

Yang Populer